Sunday 14 July 2013

Sepeda motor pertama yang bertenaga nuklir

Biasa Nuklir digunakan untuk pembangkit listrik atau digunakan sebagi hulu ledak bom nuklir, namun kali ini seorang perancang mesin dari prancis menciptakan mesin untuk kendaraan bermotor dengan memanfaatkan energi nuklir sebagai sumber penggeraknya. ini merupakan sepeda motor pertama yang bertenaga nuklir



Romain Herment menggunakan fusi nuklir sebagai sumber listrik untuk menjalankan sepeda motor hasil ciptaanya. Romain menyebut kendaraan ciptaanya ini  Motorbike 2050 Version 2 . Selain ramah lingkungan Sepeda motor hasil ciptaanya ini  memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan sepeda motor biasanya dan menyebutnya sebagai kendaraan  untuk masa depan.

Sepeda motor ini membutuhkan deuterium dan tritium. Kedua unsur-unsur elemen alami itulah yang dibutuhkan oleh mesin temuannya.
konsumsi bahan bakar Motorbike 2050 Version 2 ini sangat efisien, kendaraan ini mengkonsumsi  1 liter air per 100 Km. Selanjutnya, Romain menyatakan berat mesin motor bertenaga nuklir itu cukup ringan dan hanya 55 kg. Jauh lebih ringan dari sepeda motor kelas bebek yang menjamur di Indonesia. 





0 comments:

Post a Comment