Wednesday 10 July 2013

KONSEP MOBIL SIMBIOSIS DARI MARCEDES-BENZ


Kali ini marcedez mengeluarkan Sebuah konsep mobil simbiosis (Mercedes-Benz Biome) yang terbuat dari bahan ultra-ringan yang disebut Fibre Bio dan mempunyai berat sekitar 394 kg. kendaraan ini secara signifikan lebih ringan dari logam atau plastik, namun lebih kuat dari baja. Ini pertama kali diperkenalkan pada 2010 di Los Angeles Design Challenge, ketika sekelompok desainer dari Mercedes-Benz Advanced Design Studios di Carlsbad, California, mengejutkan semua orang dengan visi revolusioner.



Alam dan lingkungan adalah inspirasi di balik desain mobil ini. Oleh karena itu, Konsep Mercedes-Benz Biome ini tumbuh dalam lingkungan yang benar-benar organik seperti layaknya benih ditabur untuk pembibitan. Keluar di jalan mobil memancarkan oksigen murni, dan pada akhir masa pakainya dapat dikomposkan atau hanya digunakan sebagai bahan bangunan.  Mercedes-Benz Biome Concept ini didukung oleh BioNectar4534, yang disimpan dalam bahan Serat Bio dari sasis, interior, dan roda. Selain itu, Mercedes-Benz telah mengembangkan teknologi untuk melengkapi pohon dengan reseptor khusus yang dapat mengumpulkan energi matahari berlebih dan mengubahnya menjadi BioNectar4534.
Seperti tanaman, Kendaraan simbiosis Mercedes-Benz ini juga dapat menghasilkan oksigen, sehingga berkontribusi untuk meningkatkan kualitas udara.. Berkat penggunaan teknologi eksklusif hijau ini, kendaraan Biome dapat besinambung dengan ke ekosistem pada alam.


0 comments:

Post a Comment